Mengenal Cara kerja Preset Adobe Lightroom

Berikut adalah cara cepat untuk Menggunakan preset di Lightroom.
Cari gambar yang ingin Anda gunakan dan kemudian tekan D untuk pergi ke Develope Modul .

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih karena telah bersedia meluangkan waktu berkunjung ke blog ini. Setelah cukup lama menggunakan perangkat lunak pengolah photo besutan adobe ini, yakni adobe lightrooom, kini saya akan berbagi preset yang akan  membantu anda  dalam membuat alur kerja lebih efisien.

Ada baiknya sebelum mengekplorasi lebih jauh,  kita terlebih dahulu mengenal apa yang disebut   preset. LR / .lrtemplate ???

File Preset adalah adalah rekaman setting seperti penyesuaikan warna, kontras, vibration, color temperatur sudah dimasukan datanya.  Nantinya  jika setingan tersebut   ingin digunakan pada file yang lain, kita hanya butuh satu langkah dengan  satu kali klik tanpa perlu  perlu mengulang setting dari awal.hal ini yang akan membantu membantu anda  dalam membuat alur kerja lebih cepat dan  dalam melakukan post prosessing photo.

Dengan file Preset di Lightroom, penguna akan lebih cepat mengatur warna gambar. Setidaknya bisa melihat hasil setting edit foto orang lain dan mengunakannya pada photo kita .

Cara import / Instal Preset Lightrom
Pindahkan ke setting Develop bersama foto yang akan di edit. Lalu lihat di menu Develop bagian atas dan buat New Preset Folder atau membuat Folder baru. Tujuannya agar Preset yang di impor dapat dipisahkan, atau dibagi bagi nantinya dengan setting Preset Lightroom lain.

Atau dapat juga dengan cara cepat seperti di gambar bawah ini :

imporr

kemudian kita cari preset yang akan kita pasang .

pilih

Demikian penjelasan mengenai preset adobe Lr, simak terus postingan lainnya semua hal tentang adobe Lightroom.

Iklan

2 tanggapan untuk “Mengenal Cara kerja Preset Adobe Lightroom

  1. Bang mau nanya nih, kan ini saya masih newbie dalam fotografi dan juga editingnya. Kemarin saya coba pake preset kan, terus data”nya semua saya tulis dan saya coba pada gambar yang sama. Tp kok hasilnya tetap beda ya? Apa yg membuat perbedaan tsb bang? Hasil dengan preset warnanya lebih enak, padahal semua sudah sama. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s