Air terjun Padang Lampe ‘ Sepotong Surga’ Di Barru

Selain keberagaman suku ,  budaya serta adat istiadat, sulawesi selatan juga mempunyai banyak potensi objek wisata yang eksotis ,  salah satunya adalah air terjun .
Terletak di kecamatan Balusu, Kabupaten barru,  air terjun padanglampe takkalasi memberikan pemandangan yang mempesona dengan susunan tebing yang terpahat indah.

photo by : me
photo by : rudyasho

Untuk melihat pesona keindahan kawasan air terjun ini , berjalan kaki menelusuri hamparan sawah yang berbentuk terrace , mutlak harus dilakukan kurang lebih  sekitar 15 menit, setelah itu kita harus menyiapkan tenaga ekstra  untuk melakukan penanjakan  menuju   perbukitan yang melewati ladang-ladang warga , sepanjang perjalan anda akan disuguhkan. View  hamparan ladang dan  sawah serta pemukiman warga di kaki bukit.   Jangan kuatir perjalanan ini ditempuh cukup singkat koq , dan semua iu nanti akan terbayar saat anda menemukan “ sepotong surga “ yang berupa aliran air terjun  yang eksotis.

Nah bagi Anda yang ingin berwisata dan berpetualang di surga kecil ini , sebaiknnya anda mulai di pagi hari , karena lokasinya yang masih sangat natural di area bukit dan lembah ,  tentu saja belum tersedia  penginapan, jadi jika punya rencana untuk bermalam disana membawa alat sendiri  adalah solusi terbaik.

4
waterscape spot 6 photo by : rudyasho

Di Lokasi ini terdapat  8 spotview  waterscape, setiap titik punya keindahan tersendiri , jangan salahkan saya jika anda merasa betah berlama-lama bermain air sesekali jangan lupa bersyukur , karena tuhan telah menitipkan keindahan kecil ini .
Jika anda penasaran dengan tempat ini dan mau mencoba untuk mengekplorasinya , bisa anda lakukan  jarak tempuh sekitar 137 km ke arah utara  Kota Makassar, atau jika memungkinakan kami dari Tim SEMPUGI dengan senang hati akan menemani bersama menuju lokasi.

Photo by : me
Photo by : rudyasho

Jika Anda berpikir untuk  mengunjungi tempat ini,  jangan lupa  membawa kamera, jika baru saja berencana membeli, saya sarankan untuk mengunjungi situs  Bhinneka.Com, sebab saya adalah affiliater-nya digital camera .

Liat Videonya Di Sini

 

Sebagai penutup saya hanya bisa bertanya  ? kemana kah anda selama ini ? sehingga melewatkan begitu banyak tempat yang eksotis.

Advertisements

12 thoughts on “Air terjun Padang Lampe ‘ Sepotong Surga’ Di Barru

  1. Ga bakal nyesel maen2 ke t4 ini. Justru yg ada akan berencana tuk lakukan kunjungan selanjutx. Jgn ngaku org Barru klw blm prnh berkunjung ke t4 ini 😉 Terakhir sy bersama tmn2 Four C (Cross Country Cycling Club) Barru, gowes 🚲 dr Barru smp ke Batulappa ini lwt Mangempang-Batubessi-Tompo & balik ke Barru lewat Baera-Kamiri-Takkalasi, total krg lbh 40km. Awsome view 😍😙😍😙😍 Subehanallah 😌

    1. terima kasih atas testimoninya , semoga hal bisa mengangkat potensi budaya dan wisata lokal yang ada di sulawesi selatan … salah hangat, salamaki tapada salama ..

      1. bagaimana caranya ke tempat ini..? saya orang barru tapi sejak kecil tinggal di makassar.., saya mohon dijelaskan rutenya agar saya bisa sampai disana

        jika saya berada di barru kota., saya harus ke arah mana? kecamatan apa? desa apa? serta petunjuk2 lainnya

      2. kalau dari arah makassar , sebelah kanan masuk dari jembatan takkalasi sekitar 8 km …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s