Cara Mudah Root Xperia X8 (shakira )

Sebelumya saya mohon maaf kalo trit ini aga amburadul, cuma mau sekedar share cara root xperia semua jenis dan type(yg pokokxa android, 90 % bisa deh…)..

berikut langkah2 mudah untuk root henpon androidnya ……..

usahain dibaca dulu ampe habis…..!!! biar ngga’ ngerti setengah2….(soalnya ane dulu gitu juga)

> Siapkan Aplikasi Super Click (SOC) di kompi/pc/laptop, anda bisa donlot di sini

> Hubungkan henpon anda via kabel usb dan pastikan USB mode Debuggin diaktifkan/dicentang biasanya seeh minta driver, ada baiknya untuk siap2 kl terjadi bootlop pada saat ganti room , sebaiknya anda instal juga software Sony Ericson Update Servis(SEUS) ato PC companion (khusus xperia ) yang bisa anda donlot di sini.

> kalo agan pake samsung , install dulu KIES

>Setelah terhubung Buka aplikasi SOC, kemudian klik tombol root, setelah itu tunggu sampai selesai, paling 1-3 menit.

> setelah itu SOC akan memberikan pemberitahuan bahwa device anda telah berhasil di root   🙂

> lepaskan henpon dr USB dan lihat… @@@ tedenggg… aplikasi super user sudah muncull….. selesai?????? belum gan, restart dulu hanpone anda .. biar lebih afdol…..he,,hehehehe….  🙂

> selamat… kini android anda sudah di root…… begitu aja..?????.. iya…..!!! terus mau apalagi ….?????

nah… biasanya kita pengen ngutak-ngatik android kita,,,, ganti custom room,,, ato upgrade ato apal namaxa… apakah langsung bisa ?????????

 jawabannya belum!!!!!!!!!!!!!!!

langkah berikutnya adalah install aplikasi Root explorer , yg  bisa anda dapatkan di sini

setelah root explorer dipasang , jangan lupa juga pasang aplikasi xrecovery ( nanti pake ini buat upgrade os/ costum room).. anda bisa donlot di sini.

setelah donlot xrecovery, copykan ke SD card….!!! sudah gan ??????he..hehehe..jangan lupa di extak dulu yach……!!!!

kal o sdh, yach lepasin lagi kabel usb… trus di hape agan buka aplikasi root explorer….kemudian ke lokasi SD card, lalu cari folder Xrecovery tadi yg udah dicopy.. nah….,,, di dalam folder tadi ada 3 file .. agan copy lagi(masih di root explorer loh) terus agan back ke root explorer, masuk ke folder system lalu cari folder bin .. nahh…. paste 3 file xrecovery yg tadi….( pastikan kode R/W  ato R/O di klik  di sudut kanan atas.)….. selesai…..

coba restart hanpone agan sambil tekan tombol back….. kalo berhasil masuk ke xrecovery, berarti agan/sista/om/masta.suhu/  sukses……. !!!!!!!!!!

selamat……!!!!

sampai disini dulu yach……!!!!

maaf kalo tritnya berantakan….hehehehehehheheheheh

Dikomen yach…@@@!!!!!!!!!! 🙂

Advertisements

6 thoughts on “Cara Mudah Root Xperia X8 (shakira )

    1. pastikan mode usb debuggin aktif ato pilih mode charge….jangan lupa driver x8 harus di instal dulu biar device dikenlali ama kompi or laptop…. gan dan kalo berhasil, aplikasi super user langsung terpasang….

  1. gan , aku udah root , udah ada superuserya, tapi pas jalankan root explorernya , kode r/w nya g bs working .. itu masalahnya dmn yah?
    kalo memang belom ter-root pasti superusernya jg g ada. pusing aku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s